Mengatasi Jerawat Bagi Ibu Hamil

Mengatasi Jerawat Bagi Ibu Hamil – Membersihkan wajah dengan benar adalah salah satu cara mencegah timbulnya jerawat. Namun jangan sampai bersifat berlebihan dalam mencuci wajah, paling tidak dua kali saja. Pasalnya jika hal tersebut terjadi memungkinkan kulit wajah lebih kering dan mengundang jerawat. Bagi ibu hamil jerawatan rupanya hal yang wajar karena adanya hormon semasa awal kehamilan yang mempengaruhinya.

Meskipun demikian, masalah jerawat yang muncul seringkali mengganggu kecantikan. Hal ini karena jerawat mampu menurunkan rasa percaya diri seseorang, apalagi jerawat tidak tumbuh di wajah tetapi di leher, dada, hingga punggung. Demi keamanan sebaiknya perhatikan cara menghilangkan jerawat. Cobalah anda mengatasi ganguan jerawat dengan cara di bawah ini menggunakan bahan alami tanpa mengundang efek samping.

Cara Menangani Masalah Jerawat Bagi Ibu Hamil 

1. Menggunakan Lemon 
Lemon merupakan abahan alami yang mengandung zat alpha hydroxy acid (AHA). Apabila dioleskan, memungkinkan zat pada lemon tersebut dapat membuang sel-sel kulit mati dan membantu membuka pori-pori yang tersumbat. Guna mendapatkan manfaatnya, maka anda bisa langsung mencelupkan kapas pada perasan lemon. Setelah itu, balurkan ke bagian kulit wajah berjerawat. Diamkan hingga mengering, dan kemudian bilas dengan air dingin.

2. Menggunakan Soda Kue
Selanjutnya adalah dengan andungan pada soda kue bisa membuat kulit kering dan membantu proses penyembuhan jerawat. Cara membuat obat jerawat dari soda kue yaitu campur 1 sendok soda kue dan air hingga menjadi pasta. Oleskan pada jerawat dan biarkan hingga mengering sebelum dicuc bersih. Pastikan anda menerapkan tips ini secara teratur agar hasilnya lebih maksimal.

3. Menggunakan Minyak Kelapa Murni
Minyak kelapa murni rupanya bermanfaat baik untuk mengatasi masalah jerawat pada wanita, terutama yang sedang hamil. Pasalnya minyak tersebut mengandung zat anti jamur dan anti bakteri yang dapat mengatasi jerawat. Bukan hanya itu, minyak kelapa juga bisa menyejukkan kulit. Alangkah  lebih baiknya jika anda menggunakan minyak kelapa daripada pelembab yang berbahan dasar dari bahan kimia, sebelum menjelang tidur malam.

4. Menggunakan Madu
Madu murni bisa menyejukkan kulit, karena di dalamnya mengandung zat antiseptik maupun antibakteri. Adapun cara penggunaanya cukup mudah, yakni dengan membersihkan kulit wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Selepas itu, oleskan madu ke bagian yang dingin. Biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara tersebut setiap hari sampai jerawat anda benar-benar menghilang seluruhnya.

5. Menggunakan Cara Lain
Cobalah anda mengunakan obat jerawat tradisonal dari dapur, seperti bawang putih atau mentimun. Pasalnya jika menerapkan obat jerawat memungkinkan sangat berbahaya bagi janin yang dikandungnya. Sebaiknya anda selalu bawa kertas penyerap minyak saat hendak bepergian, agar anda dapat menghilangkan minyak wajah yang berlebihan dengan cepat dan mudah. Hindari menggaruk atau memecey jerawat karena dapat menyebabkan infeksi bahkan membuat bekas luka permanen di kulit.

Nah, ibu hamil setidaknya mengatur pola makan dengan baik seperti menghindari makanan yang berminyak karena bisa menyebabkan jerawat. Semoga jerawat anda cepat sembuh.

Subscribe to receive free email updates: