Daftar Buah Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

Daftar Buah Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil – Buah memiliki berbagai jenis dan manfaatnya masing-masing. Salah satu manfaat buah dapat dijadikan sebagai penyubur kandungan. Jenis buah yang dipilih yaitu buah yang diperkaya oleh asam folat, vitamin B6 dan vitamin C. Kandungan asam folat, vitamin B6 dan vitamin C dapat memicu perkembangan kerja horomon reproduksi.

Dengan berkembangnya hormon reproduksi tentu berdampak pada ovulasi yang terjadi setiap bulannya. Ovulasi yang teratur mampu membantu seseorang menjadi produktif menghasilkan ovum. Kualitas ovum yang dihasilkan juga menentukan kemudahan dalam hamil. Cara mengatur itu semua ternyata bisa dilakukan dengan memakan buah-buahan sebagai penyubur kandungan berikut ini.


Buah Penyubur Kandungan Agar Cepat Hamil

1.      Alpukat

Buah alpukat memiliki asam folat sebanyak 90 mcg setara dengan 22 persen dari total asam folat yang dibutuhkan oleh tubuh dalam sehari. Dengan alpukat ini bisa membantu sebagai penyubur kandungan karena asam folat itu sendiri memiliki kegunaan untuk menyuburkan kandungan. Oleh karena itu, mengonsumsi alpukat atau jus alpukat setiap hari dapat membantu mempercepat kehamilan.

2.      Pisang

Pisang kaya akan kandungan asam folat dan vitamin B6 sehingga dapat memperlancar siklus menstruasi. Buah yang mudah ditemukan ini dapat dijadikan alternatif bagi wanita untuk melancarkan menstruasinya. Dengan siklus menstruasi yang lancar, seorang wanita setiap bulannya dapat menghasilkan satu buah sel telur. Keluarnya sel telur tersebut dapat diperkirakan karena siklus menstruasi lancar.

3.      Nanas

Buah yang dilarang untuk dimakan saat sedang hamil, justru akan sangat dianjurkan saat menjalani program hamil. Nanas dapat membantu memproduksi berbagai jenis hormon reproduksi karena kandungan Mangan (Mn) di dalamnya.  Dengan terproduksinya hormon reproduksi yang stabil memudahkan wanita dalam siklus bulanannya. Hal ini tentu dapat mempercepat kehamilan.

4.      Mangga

Mangga mengandung banyak vitamin C yang dapat memicu kerja hormon reproduksi. Selain kandungan vitamin C yang melimpah, mangga juga memiliki vitamin E. Vitamin E pada mangga dapat memberikan peningkatan nafsu berhubungan, baik pada laki-laki maupun pada perempuan. Oleh karena itu mengonsumsi mangga dapat memberikan pengaruh yang besar terhadap pelung kehamilan.

5.      Jeruk

Buah jeruk memiliki rasa yang masam dan tentunya memiliki kandungan vitamin C yang lebih banyak. Jeruk dapat membantu melepaskan sel telur dengan sempurna. Pelepasan sel telur tersebut dapat memberikan peluang besar untuk hamil. Asalkan perkiraan waktu ovulasi juga tepat agar sel telur dibuahi dan nantinya tidak meluruh.

6.      Melon

Siapa sangka melon yang memiliki rasa manis ini justru mempunyai vitamin C lebih banyak dari pada jeruk. Faktanya kandungan vitamin C pada jeruk sebesar 29 mg sedangkan dalam melon kandungan vitamin C nya mencapai 30 mg. Tentunya  melon dapat digunakan untuk menggantikan jeruk. Kegunaannya pun sama untuk membantu melepaskan sel telur dengan sempurna.


Itulah daftar buah penyubur kandungan agar cepat hamil. Rutin memakan buah-buahan diatas dapat membantu dalam proses penyuburan kandungan menjelang kehamilan.

Subscribe to receive free email updates: