Cara Agar Cepat Hamil Pasca Keguguran

Cara Agar Cepat Hamil Pasca Keguguran – Keguguran pada kehamilan wanita diperkirakan mencapai 20%. Prosentase yang cukup banyak dari total kelahiran bayi. Keguguran biasanya ditandai dengan gejala-gejala awal seperti keluarnya darah layaknya menstruasi dan kram pada perut. Keguguran dapat disebabkan oleh konsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat, kondisi kandungan yang lemah, komsumsi obat-obatan yang tidak sesuai dengan resep dokter, dll.

Setelah terjadi keguguran, dokter akan menawarkan pilihan mengenai pembersihan sisa-sisa kehamilan pada dinding rahim. Pembersihan dapat dilakukan dengan obat-obatan atau dengan metode kuret. Serangkaian proses keguguran memang menyakitkan, tetapi jangan patah semangat untuk memiliki janin lagi. Dengan menerapkan metode yang benar seorang wanita dapat hamil kembali, berikut ini beberapa cara agar cepat hamil pasca keguguran.

Cara Agar Cepat Hamil Pasca Keguguran

1.      Mengurangi Stres

Stress yang terjadi pada wanita dapat menyebabkan kerja hormon menjadi terganggu. Terutama hormon yang bekerja pada proses ovulasi atau pelepasan sel telur. Ovulasi di perlukan untuk mengeluarkan sel telur yang akan digunakan pada proses peleburan. Namun jika setes melanda bisa jadi tidak ada proses ovulasi, sehingga setres ini harus dibuang jauh-jauh.

2.      Mengonsumsi Obat Dokter

Untuk program kehamilan pasca keguguran, biasanya dokter memberikan obat-obatan sesuai kebutuhan pasien. Obat-obatan yang sering diberikan seperti antibiotic, antidepresan atau vitamin serta disarankan juga untuk menambah asam folat sampai kehmilan mencapai trimester pertama. Dengan mengikuti anjuran dokter untuk meminum obat-obatan yang diberikan tentu akan mempercepat terjadinya kehamilan.

3.      Rajin Berolahraga

Berolahraga berarti juga menggerakan seluruh tubuh, dengan begitu sistem metabolisme dalam darah akan berlangsung lancar. Pilihan jenis olahraga bermacam-macam namun harus disesuaikan dengan kemampuan tubuh dan tujuan dari olahraga itu sendiri. Yoga bisa dijadikan alternatif untuk berolahraga, karena dapat memberikan ketenangan pikiran dan jiwa serta dapat mengusir stress.

4.      Mengonsumsi Makanan Penyubur Kandungan

Makanan untuk program hamil berupa makanan sehat kaya akan kandungan nutrisi, seperti karbohidrat kompleks dan zinc. Contoh makanan untuk program hamil yaitu ikan, daging rendah lemak, sayuran hijau, kacang-kacangan, sereal dan susu. Makanan-makanan tersebut disukai oleh sistem reproduksi sehingga memicu hormon-hormon reproduksi bekerja dengan baik.

5.      Membatasi Minuman Yang Mengandung Kafein

Ada beberapa penelitian yang menjelaskan bahwa kafein tidak baik untuk orang yang sedang hamil atau mengikuti program hamil. Meski belum pasti akan kebenarannya, lebih baik menghindari minuman berkafein seperti kopi, teh, soda dan minuman berenegri. Lebih pastinya kafein dapat membuat seseorang kesulitan untuk tidur.

6.      Menghindari Rokok dan Alkohol

Hal buruk yang ditimbulkan oleh rokok dan alkohol tentu sudah diketahui oleh khalayak umum. Kandungan zat kimianya dapat membahayakan kesehatan tubuh. Berbagai penyakit serius  ditimbulkan oleh dua jenis benda ini. Sehingga jauh lebih baik untuk menghindari rokok dan alkohol dalam proses hamil.


Demikianlah ulasan mengenai beberapa cara agar cepat hamil pasca keguguran. Cobalah cara-cara diatas agar memiliki kesehatan yang prima untuk menghadapi kehamilan selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates: