Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil dan Janin

Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil dan Janin – Buah apel memang salah satu buah yang paling sering dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Selain harganya cukup terjangkau, buah apel juga memiliki ragam kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan. Bahkan menurut penelitian buah apel mengnadung nutrisi dalam sajian per 100 gram akan sangat berkhasiat mengatasi masalah yang dialami oleh ibu hamil maupun janin yang dikandung.

Tentu saja ibu yang bijak akan memanfaatkan buah apel sebagai asupan makanan sehat sehari-hari. Pasalnya ibu yang sehat akan memicu pada meningkatnya kualitas janin yang sehat pula. Hanya dengan mengonsumsi buah apel yang kaya akan nutrisi penting juga bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin. Nah, berikut ini manfaat buah apel bagi ibu hamil dan janinnya.

Ketahui Manfaat Buah Apel Bagi Ibu Hamil dan Janinnya


1.Mengatasi Morning Sickness
Mual dan muntah termasuk satu di antaranya banyaknya keluhan bagi para ibu hamil, terutama pada masa awal kehamilan. Hal semacam ini wajar terjadi karena peningkatan asam lambung serta pengaruh dari pada hormon kehamilan. Jika anda seringkali mengonsumsi buah apel, memungkinkan peningkatan asam lambung dapat teratasi dengan baik. Pasalnya apel mampu menurunkan kadar asam dalam lambung secara signifikan.

2. Membantu Gangguan Pencernaan
Gangguan pencernaan seperti sembelit hingga iritasi usus memang terjadi selama masa kehamilan berlangsung. Tentu saja masalah sembelit harus segera diatasi karena dapat menimbulkan penumpukan racun di dalam tubuh, sehingga mampu membahayakan janin. Maka dari itu, untuk mengatasinya ibu hamil dianjurkan agar tetap mengonsumsi makanan yang mengandung serat . Buah apel memiliki kandungan serta cukup tinggi yang baik dikonsumsi para ibu hamil.

3. Mengurangi Keluhan Kaki Bengkak
Biasanya usia kehamilan yang semakin bertambah, memungkinkan beban tubuh ibu hamil akan semakin berat. Maka tidak jarang akibat terlalu lama berdiri, terutama ketika melakukan berbagai aktifitas harian, ibu hamil seringkali merasa lelah. Hal tersebut dapat terjadi karena penumpulan cairan di daerah bawah kaki, yang pada akhirnya terlihat sebagai kaki bengkak saat hamil. Cara mengatasinya dengan mengkonsumsi buah apel yang mengandung nutrisi.

4. Mencegah Kerusakan DNA
Kerusahan DNA dapat terjadi karena janin yang mengalami kecacatan. Adapun penyebabnya adalah DNA yang telah rusak akibat terkena polusi maupun radikal bebas yang bertebaran di linkungan tidak bersih. Bahayanya radikal bebas seperti inilah yang menimbulkan kanker pada ibu hamil. Sementara itu, untuk mencegahnya ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan seperti buah apel.

5. Sebagai Sumber Protein Alami
Satu lagi manfaat buah apel untuk ibu hamil dan janinnya, yakni memiliki sumber protein cukup banyak. Protein sangat dibutuhkan bagi ibu hamil selama masa kehamilan berlangsung, bahkan setelah melahirkan sekalipun. Protein sendiri merupakan bahan penyedia dan penyusun daripada DNA sel. Karena itulah, mengonsumsi apel yang mengandung banyak protein.

Mungkin itu saja ulasan singkat dari apel yang mempunyai manfaat bagi ibu hamil dan janin. Pastikan buah apel menjadi camilan anda di setiap harinya. 

Subscribe to receive free email updates: